Connect with us

Khazanah

Kitab dan Foto Mbah Moen Dijual di Lokasi Peringatan 40 Hari


[REMBANG, MASJIDUNA] – Peringatan 40 hari meninggalnya Mbah Moen di Kompleks Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019), memberi berkah bagi pedagang buku, kitab dan poster Mbah Moen dan tokoh lainnya.

Pantauan MASJIDUNA di sepanjang jalan lokasi peringatan 40 hari wafatnya Mbah Moen tampak sejumlah pedagang memanfaatkan kegiatan ini dengan menjual kitab, buku, aksesori serta poster sejumlah tokoh Islam. Kitab karya Mbah Moen di antaranya kitab “Nushus al-Akhyar fi Al-Shaumi wa al-Ifthar” laris dibeli pembeli.

“Tinggal satu ini Mas, tadi sudah dibeli pengunjung lainnya,” ucap penjual buku dan kitab dadakan di sekitar lokasi kegiatan.

Foto: MASJIDUNA

Selain kitab Mbah Moen, sejumlah kitab klasik serta terjemahan kitab klasik juga banyak dijual di lokasi kegiatan. Buku-buku terjemahan Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, juga banyak dijual di lokasi. Selain itu buku-buku sejarah Islam di Indonesia juga banyak dijual di lokasi.

Foto: MASJIDUNA

Selain itu, pedagang juga menjual poster Mbah Moen dengan diselipkan pernyataan hikmah dari kiai kharismatik ini. Selain foto Mbah Moen, sejumlah foto tokoh Islam di Indonesia tak luput dijual oleh para para pedagang.

Pedagang juga tak sedikit menjual aksesori yang akrab dengan umat Islam Indonesia seperti kopiah, tasbih dan ragam aksesori lainnya. [RAN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah