Connect with us

Ormas

Ketua Pimpinan Wilayah Persis Sumut jadi Anggota DPD RI

[SUMUT, MASJIDUNA] —  Setelah malang melintang dalam dunia organisasi keagamaan, Persatuan islam (Persis) memasuki babak sejarah baru. Sebab kader terbaik Persis KH. Muhammad Nuh terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia periode 2019-2024, alias lima tahun ke depan.

Perlu diketahui, Kyai Muhammad Nuh merupakan Ketua Persis Pimpinan Wilayah Sumatera Utara. Dia duduk di kursi anggota dewan bersama 135 orang lainnya di Senayan. Pelantikan pun telah berlangsung pada Selasa (1/10) kemarin.

Daerah Pemilihan yang Kyai Nuh cukup luas. Yakni dengan 33 kabupaten atau kota dengan berpenduduk 14,6 jiwa menjadi tantangan Kyai Nuh. Harapan agar Kyai Nuh mewarnai Senayan menjadi lebih baik dan berdampak terhadap perubahan positif bagi negeri.

Sekretaris Persis PW Sumut, Abdul Aziz mengenal dekat sosok Kyai Nuh. Bersahaja, begitu penilaian Aziz. Selain itu, Kyai Nuh dinilai penuh perhatian dengan masalah umat. Sehingga jama’ah di semua level bergerak memenangkan beliau di pemilu yang lalu.

“Kami sudah lama mengenal beliau. Orangnya bersahaja, mengerti dengan masalah umat dan tidak sulit untuk berbaur bersama masyarakat,”  ujar Aziz sebagaimana dikutip MASJIDUNA dari laman Persis.

Dengan adanya kader Persis di Parlemen, tentu menjadi  nilai positif untuk Sumatera Utara. Setidaknya bagi jamaah Persis khususnya. Aspirasi masyarakat pun harapannya dapat diperjuangkan di Senayan.

[AHR/Persis] Foto: suaramedan.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas