Connect with us

Pendidikan Islam

Ketika Mahasiswa Pesantren Bagi-bagi Rempah

[JAKARTA, MASJIDUNA]–Sekelompok mahasiswa yang menamakan diri Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) menggelar kegiatan bagi-bagi rempah kepada masyarakat Ciputat, Depok, dan Bogor, selama dua hari, Rabu dan Kamis (25-26/3/2020). Kegiatan bagi-bagi rempah ini, apalagi kalau bukan untuk membantu masyarakat memperkuat daya tahan tubuhnya.

Gerakan yang dinamakan #PesmadaiPeduliIndonesia ini dilakukan oleh seluruh elemen Pesantren Mahasiswa Pesmadai (Pesmadai) dari lingkup santri, pengurus, musyrif, dan juga direktur Pesmadai ikut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Menurut Direktur Pesmadai Ahmad Muzakki, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dalam menghadapi pandemi Covid-19, kondisi psikis masyarakat Indonesia sekarang tidak baik-baik saja. Oleh karena itu harus ada gerakan-gerakan influence seperti Pesmadai Peduli sebagai langkah optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tutur Ahmad Muzakki dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Sabtu (28/03/2020).

Selain itu, kegiatan pada pada 25-26 Maret 2020 ini juga untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa Pesmadai kepada masyarakat dalam menghadapi bencana sosial.

Dalam kegiatan kepedulian ini, tampak para mahasiswa semangat dalam membagikan rempah-rempah berupa jahe, kunyit, temulawak, dan jeruk nipis.

Di samping itu, Direktur Pesmadai menuturkan bahwa “Saya berharap semoga cobaan ini sebagai langkah bagi kaum masyarakat Indonesia untuk memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah Azza Wa Jalla, karena kita sebagai hamba tidak ada daya di hadapan sang Kuasa. Maka dari itu, di samping kita memperkuat imun, mari kita sama-sama memperkuat iman. Kita berlindung dari Allah agar bangsa kita cepat pulih dari wabah ini,” katanya.

(IMF/foto:Pesmadi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam