Connect with us

Pendidikan Islam

Keren, Ponpes Darul Aman Gombara Juarai Olimpiade Bahasa Arab

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Tak sia-sia para santri Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar, Sulawesi Selatan, datang ke Jakarta untuk mengikuti Grand Final Olimpiade Nasional Bahasa Arab Ke-3. Mereka meraih emas atas nama Arfan Fauzi dan Nurul Muthiah.

Acara yang diselenggarakan di gedung PPPPTK Bahasa Kemendikbud RI pada 10-12 November 2019 itu merupakan agenda tahunan, dan tahun ini diikuti sekitar 32 perwakilan Provinsi di seluruh Indonesia.

Pondok Pesantren Darul Aman Gombara sendiri berhasil mengirimkan dua utusannya sampai ke tingkat Nasional setelah melalui seleksi di tingkat wilayah.

Ustadz Aminuddin, Lc, LLB, salah satu guru mata pelajaran Bahasa Arab Pondok Pesantren Darul Aman merasa bersyukur dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini Alhamdulillah sangat Luar Biasa memberikan pengalaman berharga kepada peserta santri yang melaju ke tahap grand final di Jakarta tepatnya di p4tk Bahasa kemendikbud. Dan Dua siswa kita alhamdulillah dapat meraih 10 besar.” ujar ustadz yang juga sebagai peserta konferensi dan pendamping lomba.

Kegiatan Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini beberapa kegiatan yang diselenggarakan diantaranya: 1) Pertemuan nasional Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia; 2) Seminar nasional tentang pembelajaran bahasa Arab kontemporer; 3) grand final olimpiade nasional bahasa Arab baik untuk pelajar maupun pendidik bahasa Arab; 4) workshop atau pelatihan peningkatan kompetensi pendidik bahasa Arab; dan 5) berbagai kegiatan pendukung lainnya seperti festival atau pameran budaya Arab. (IMF, foto:istimewa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam