Connect with us

Khazanah

Keren, Ormas dan Partai Islam Gotong Royong Bantu Korban Banjir di Jabodetabek

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Banten sejak tanggal 1 Januari 2020 lalu itu menampilkan sisi lainnya. Sejumlah ormas Islam dan partai Islam dan komponen lainnya bahu-membahu mengevakuasi korban banjir.

Sejumlah ormas Islam, partai Islam dan komponen masyarakat sipil lainnya saling bahu membahu mengevakuasi masyarakat korban terdampak banjir.

Seperti Nahdlatul Ulama (NU), Banser Ansor, Muhammadiyah, FPI, PKB, PKS, dan PPP serta komponen lainnya tampak secara gotong royong mengevakuasi dan membantu korban terdampak banjir.

Pemandangan positif ini memberi catatan penting bagi persaudaraan umat Islam di Indonesia untuk saling membantu pihak-pihak lainnya yang membutuhkan.

Sejumlah foto yang diunggah oleh akun media sosial resmi masing-masing ormas dan partai politik Islam memberi pesan penting bahwa umat Islam Indonesia kompak dalam menjalankan misi kemanusiaan dengan tidak memandang dari mana asal korban.

Lembaga-lembaga tersebut juga membuka donasi bantuan untuk disalurkan langsung kepada korban terdampak banjir. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya dapat langsung melihat akun resmi media sosial atau laman resmi di masing-masing lembaga.

Spirit ini menjadi modal penting bagi umat Islam Indonesia untuk merajut persatuan baik persaudaran keislaman (ukhuwah islamiyah), persaudaraan kebangsaan (ukhuwah wathaniyah) maupun persaudaraan kemanusiaan (ukhuwah basyariyyah). Kekuatan masyarakat sipil khususnya dari kelompok Islam di Indonesia ini menjadi kekuatan penting untuk mewujudkan pembangunan SDM Indonesia yang unggul.

[RAN/Foto dari berbagai sumber]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah