Connect with us

Pendidikan Islam

Kemenag Bakal Luncurkan Gerakan Madrasah Pandai

Bertujuan memajukan pendidikan Madrasah, khususnya di  bidang pendidikan matematika.

[JAKARTA, MASJIDUNA] —  Kementerian Agama (Kemenag) berencana bakal meluncurkan program  ‘Gerakan Madrasah Semangat Berhitung’ akhir November  2020 mendatang. Rencananya, Menteri Agama Fachrul Razi  yang bakal meluncurkan program tersebut.

“Mari kita galakkan ‘Gerakan Madrasah Semangat Berhitung,” kata Menag saat menerima pakar pendidikan dan fisikawan Yohanes Surya, di Jakarta, Kamis (19/11).

Facrul menjelaskan, program ‘Gerakan Madrasah Semangat Berhitung’  merupakan kerjasama Indonesia-Uni Emirat Arab. Tujuannya, memajukan pendidikan Madrasah, khususnya di  bidang pendidikan matematika.

Dia bilang, kerjasama berlangsung ennam bulan pertama mesti diambil dan dilakukan maksimal. Dia berharap program tersebut menjadi pemicu bagi siswa madrasah khusus bidang studi matematika. Dia berharap, Ditjen Pendis bisa merespon ini secara cepat dan efektif.

“Madrasah harus lebih baik. Kita upayakan minimal supaya sejajar dengan sekolah umum. Mari semangat berhitung,” katanya.

Dirjen Pendis, Muhammad Ali Ramdhani menambahkan,  program kerjasama Indonesia-Uni Emirat Arab bakal  dimanfaatkan secara maksimal untuk madrasah. Khususnya pada pendidikan matematika. Dia mengatakan langkah awal, semua konten video pembelajaran matematika  pun telah disiapkan.

Sementara Direktur KSKK Madrasah Ahmad Umar menilai, program pengembangan madrasah telah disiapkan dengan baik. Terlebih bantuan-bantuan yang ada dimanfaatkan secara maksimal.

“Kita tetap mengambil program World Bank, untuk program madrasah swasta. Dan untuk program madrasah negeri, kita bantu melalui dana BOS,” pungkasnya.

[AHR/Kemenag/Foto:Kalderanews]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam