Connect with us

Sosok

Kata-kata Bijak Bos JNE yang Menginspirasi

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Pendiri perusahaan logistik dan pengiriman JNE, DJohari Zein, senang membuat kata-kata bijak di situsnya joharizein.foundation.com.

Seperti diintip MASJIDUNA, Sabtu (19/10/2019), Pak Jo demikian sapaan akrabnya menuliskan kalimat begini: “Bila Allah berkenan, kita bisa bahagia walaupun dalam kesederhanaan, awali lah dengan bersyukur. “

Beberapa pekan sebelumnya, lelaki yang jadi mualaf pada 1982 ini menulis, “Manusia senang mendapat pujian, yang pura-pura apalagi yang sungguh-sungguh. Padahal dibalik pujian, mengintai perasaan sombong dan takabur. Mereka yang merasa prestasi dan sukses nya karena kepintaran dirinya, adalah contoh yang nyata. “.

Kalimat itu seperti mengingatkan kepada orang-orang sukses yang suka dipuji untuk mawas diri agar tidak terlena dengan pujian. Sebab, pujian bisa terjebak pada sifat sombong dan takabur.

Sementara pada awal September, tepatnya pada 3/9/2019, Pa Jo menulis, “Orang tua, kita takut anak kita bodoh, padahal lebih celaka lagi kalau anak kita takabur, dengki dan tidak bersyukur…”

Pada Agustus, Pak Jo menuliskan kata-kata bijak yang agak panjang tentang rezeki:

“Allah menciptakan pasangan, mereka yang kikir dan mereka yang suka minta-minta, agar mereka saling memberi ujian. Dan Allah juga menciptakan pasangan, mereka yang suka berbuat baik dan mereka yang sabar, agar mereka saling membukakan pintu rezeki. .”

Masih banyak lagi kata-kata bijak yang dituliskan Pak Jo, yang yayasan johari zein dengan tekad untuk membangun 99 masjid di Indonesia.

Tekadnya ingin membangun masjid, setelah Pak Jo umroh ke tanah suci pada 2009 silam. Kala itu dia berdoa ingin membangun satu masjid. Tapi dalam mimpi dia justeru mendapatkan petunjuk, “Jangankan satu, 99 masjid pun diizinkan.” Mimpi inilah yang membuatnya bertekad ingin membangun 99 masjid. (IMF, foto: joharzein.foundation)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok