Connect with us

Ormas

Kambing Kurban untuk Dhuafa, Peternak Sejahtera

[JAKARTA, MASJIDUNA]-— Tak lama lagi masyarakat Muslim akan merayakan Idul qurban. Salah satu ibadah yang menyertainya adalah kurban hewan ternak. Namun pada saat yang sama masyarakat di Indonesia masih berada dalam wabah corona.

Kondisi ekonomi dan kesehatan masyarakat pun menjadi hambatan pelaksanaan ibadah yang sudah dicontohkan sejak Nabi Ibrahim ini.

Namun, WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta menawarkan solusi bagi yang ingin berkurban dengan dana minim sekaligus membantu peternak kambing. Dengan tagline “Siagakan Dhuafa, Berdayakan UKM dan Peternak Desa” program ini dapat memberi manfaat yaitu, memenuhi kebutuhan gizi dhuafa, yang selama pandemi kebanyakan hanya mendapatkan bantuan berupa nasi, sembako dan mie instan.

“Penyajian bantuan gizi dalam bentuk olahan, diharapkan akan membantu para UKM dan pekerja untuk lebih mandiri dan berdaya,”demikian rilis WIZ yang diterima MASJIDUNA, Kamis (11/06/2020).

Pada saat yang sama mendorong peternak kambing di desa yang lagi lesu untuk meningkatkan produktivitas kambingnya.

Program ini juga akan menjadi solusi bagi mereka yang ingin berkurban tetapi belum mempunyai dana yang cukup, seperti pelajar dan mahasiswa sebagai latihan Ibadah Qurban.
Sebab hHanya dengan Rp 15.000,- masyarakat dari mulai anak – anak dan dewasa sudah dapat terlibat dalam program ini. Ditargetkan dapat terkumpul 100 kambing yang akan disalurkan bagi minimal 1000 anak Yatim dan Dhuafa berprestasi.

Mudah – mudahan sudah dapat terkumpul pada Bulan Juni 2020 sampai menjelang Idhul Adha 1441 H insyaallah. Tahap awal sasaran penyaluran program ini adalah yatim dan dhuafa yang berada di sekitar Jabodetabek, yang betul – betul membutuhkan.

Nah, bagi anda yang ingin terlibat diharapkan dapat menghubungi kontak wa.me/628119787900 (wizjakarta).

(IMF/foto:WIZ)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas