Connect with us

Sosok

Istri Dipecat Karena Mengenakan Jilbab, Petarung MMA Mualaf: Pertanda dari Allah, Pekerjaan Itu Salah

[JAKARTA, MASJIDUNA]— Mualaf yang juga petarung  Mixed Martial Arts (MMA) Wilhelm Ott mesti mendapat kabar tak sedap. Pasalnya sang istri, Michele Birringer mesti diberhentikan dari pekerjaanya. Alasannya, karena Michele mengenakan jilbab.

“Hari ini istri saya dipecat, karena jilbabnya tidak pas di tempat kerja,” ujarnya melalui akun instagram Wilhelm.

Pasca Wilhelm menjadi mualaf April lalu saat menjalani karantina di tengah pandemi Covid-19. Tak berselang lama pun, sang istri pun mengikuti jejaknya berpindah keyakinan dengan memeluk Islam. Keduanya berpegang pada keyakinan Islam. Tak ingin setengah hati, Michele pun mengenakan hijab sebagai kewajiban bagi muslimah.

Sebagai seorang manajer di sebuah bar di pusat hiburan St.Polten, Michele tak diperbolehkan menggunakan hijab. Meski Wilhelm menyadari di tengah pandemik Covid-19 tak memungkinkan mendapatkan pekerjaan baru, Michele bekerja di bar  hanya beberapa waktu hingga menemukan pekerja baru yang tidak bertentangan dengan agama Islam.

Singkat cerita, bos tempat bekerja sang istri menghubungin melalui telepon selular. Menurutnya, bos tempat bekerja sang istri mempersilakan Michele tetap bekerja hingga menemukan pekerjaan baru di tempat lain. Namun Wilhelm pun menegaskan istrinya tak lagi bakal bekerja di bar tersebut.

“Istri saya tidak lagi mulai dari sana. Ini adalah pertanda dari Allah bahwa pekerjaan ini salah,” ujarnya.

Menariknya, Michele meneguhkan pilihannya bakal konsisten terus mengenakan jilbabnya dengan senang hati. Wilhelm bersyukur atas pilihan sang istri.   Kini, Wilhelm dan Michele telah memilih jalan yang lurus dengan bertobat. Namun tak dipungkiri, kata Wilhelm, banyak orang yang khawatir dirinya dan sang istri bakal menjadi radikal.

“Tapi saya tidak khawatir. Anda akan menjadi radikal terhadap kami?! Allah SWT akan membantu kami. Dia tahu yang terbaik untuk kami,” pungkas pria yang kini memiliki nama baru, Khalid.

[AHR/Foto:akun instagram Wilhem]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok