Connect with us

Sosok

Innalillahi, Pengasuh Pondok Pesantren Gontor Meninggal Dunia

[MASJIDUNA, PONOROGO] – Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Kabar duka berasal dari Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Pengasuh pondok modern Dr (HC) K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA meninggal dunia Rabu (21/10/2020) sore ini di usia 78 tahun.

Informasi berita duka cita itu menyebar ke sejumlah grup WhatsApp dan mendapat konfirmasi dari keluarga. Seperti yang disampaikan Rektor Universitas Darussalam Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. menyebutkan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Gontor itu meninggal pada pukul 15.50 WIB sore.

Innalillah wa inna ilaihi rajiun, telah wafat bpk kh Abdulllah syukri zarkasyi di rmh Gontor Jam 15.50. Mohon doanya,  smg dosanya di ampuni,  dan amal ibadahnya trima Allah swt,  dan smg husnul. Khatimah. Amin,” tulis Prof Amal yang juga adik kandung almarhum ini.

Almarhum sebelum meninggal menderita sakit. Kiai kelahiran tahun 1942 ini merupakan alumnus IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta lulus tahun 1965.

Selepas kuliah di IAIN Ciputat, Syukri melanjutkan belajarnya di Universitas Al Azhar Kairo hingga mendapat gelar L.C. pada tahun 1976. Pada tahun 2005, almarhum mendapat gelar dotor honoris causa dari UIN Syarif Hidayatulah Jakarta.

Selamat jalan Kiai, semoga baktimu menjadi amal jariyah yang tak putus-putus. Aamiin Ya Robbal Alamin.

[RAN/Foto: www.gontor.ac.id]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok