Connect with us

Sosok

Innalillahi, Mantan Sekjen PBNU KH Ahmad Bagdja Meninggal Dunia

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Berita duka kembali muncul dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Setelah akhir pekan kemarin KH Salahudin Wahid berpulang ke rahmatullah, kini giliran mantan Sekjen PBNU KH Ahmad Bagdja meninggal dunia pada Kamis (6/2/2020), dini hari pukul 01:09 WIB.

KH Ahmad Bagdja meninggal dunia di RS JMC, Jakarta, Kamis (6/2/2020) pukul 01:09 WIB. Informasi ini diinformasikan langsung oleh putera almarhum Yanuar Prihatin yang juga menjabat sebagai anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKB. Rencana, almarhum akan dimakamkan di kampung halaman di Desa Cipeujeuh Kulon, Kecamatan Lemah Abang, Sindang Laut, Kabupaten Cirebon.

Jenazah saat ini disemayamkan dan akan dimandikan pad apukul 07.00 di rumah duka Villa Mas Garden Blok D 153 Perwira Bekasi Utara, dilanjutkan pukul 10.00 WIB disalatkan di Kantor PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Pada pukul 12.00 dijadwalkan jenazah akan dibawa ke Cirebon untuk dikuburkan di kampung halaman almarhum.

KH Ahmad Bagdja merupakan sosok aktivis tulen di organisasi keagamaan NU. Saat masih mahasiswa, Bagdja menjadi Ketua Umum PB PMII periode 1977-1981. Ia pernah juga menjabat sebagai Sekjen PBNU periode 1989-1991 era kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid. Ia pernah juga didapuk sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Agung (DPA) era Presiden Soeharto.

Selamat jalan Pak Bagdja, semoga husnul khotimah dan semua amal ibadah diterima di sisi-Nya.

[RAN/Foto: info31.id]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok