Connect with us

Sosok

Innalillahi, KH Maimoen Zubair Wafat di Mekah

[JAKARTA, MASJIDUNA] — KH Maimoen Zubair meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Mekah. Kiai yang akrab dipanggil Mbah Moen ini meninggal di RS Al-Noor, Mekah pada Selasa (6/8/2019) pagi waktu setempat.

Informasi tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi yang memastikan informasi ihwal meninggal dunia Mbah Moen di Mekah.

“Mbah Moen wafat di Mekah, dua jam yang lalu waktu Mekah (04:17) di RS Al-Noor, Mekah,” ucap Arwani, Selasa (6/8/2019).

Mbah Moen wafat di usia 91 tahun. Sosok Mbah Moen merupakan kia NU kharismatik yang dikenal bijak dalam merespons setiap persoalan di publik. Mbah Moen yang juga pengasuh pondok pesantren al-Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah ini kerap dikunjungi sejumlah tokoh nasional untuk mendapat nasihat terkait dengan persoalan kontemporer.

Kiai Maimoen di NU menjabat sebagai anggota Mustasyar Nadhlatul Ulama (NU) periode 2015-2020. Beliau juga aktif di PPP dengan jabatan terakhir sebagai Ketua Majelis Syariah DPP PPP. Saat masih muda, Mbah Moen juga tercatat sebagai anggota DPRD Rembang selama 7 tahun.

Mbah Moen meninggalkan sejumlah putera-puteri. Salah satu putera Mbah Moen yakni Taj Yasin saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. Selamat jalan Mbah Moen, semoga Allah lapangkan kuburmu. [FAR]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok