Connect with us

Sosok

Innalillah, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Berita duka kembali muncul dari kalangan ulama Indonesia. Pegiat literasi al-Qur’an Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.38 WIB.

Syekh Ali Jaber yang pada 3 Februari mendatang genap usia 45 tahun ini meninggal dunia di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Syekh Ali Jaber sebelumnya dirawat karena terjangkit virus Covid-19.

Tokoh agama kelahiran Madinah, Arab Saudi ini dikenal sebagai pegiat literasi al-Qur’an. Namanya menyeruak ke publik saat dirinya didapuk sebagai juri Hafiz Indonesia. Ia juga mendirikan Yayasan Syekh Ali Jaber.

Pada 13 September 2020 lalu, pria dengan nama lengkap Ali Sholih Muhammad Ali Jabir ini ditikam oleh Alfin Andrian saat menyampaikan ceramah di Masjid Falahuddin, Sukajawa, Bandar Lampung. Akibat serangan tersebut, Syekh Ali Jaber megalami tusukan di bagian lengan kanan.

Syekh Ali Jabir anak pertama dari 12 bersaudara ini menikah dengan perempuan asal Lombok, NTB Umi Nadia dan dikarunia seorang anak bernama Hasan.

Selamat jalan syekh, semoga husnul khotimah.

[RAN/Foto: internet]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok