Connect with us

Politik Islam

Inilah Pimpinan Komisi Agama di DPR RI?

[JAKARTA, MASJIDUNA] – DPR telah membagi anggota di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI. Seluruh fraksi membagi para anggotanya untuk mengisi pos di masing-masing komisi atau alat kelengkapan dewan. Siapa saja yang mengisi pos pimpinan Komisi Agama?

Sidang paripurna DPR pada Selasa (29/10/2019) telah membagi anggta DPR untuk duduk di sejumlah alat kelengkapan DPR. Sejumlah komisi langsung tancap gas dengan menggelar rapat untuk menentukan pimpinan komisi. Namun, Komisi VIII yang membidang tentag agama, sosial, perempuan dan anak baru menggelar rapat penentuan pimpinan komisi pada Rabu (30/10/2019) besok.

Sumber MASJIDUNA di Komisi VIII mengungkapkan meski rapat baru digelar Rabu (30/10/2019) besok namun sejumlah nama pimpinan Komisi VIII telah ditentukan sesuai dengan alokasi masing-masing fraksi. “Ketua itu dari Fraksi PAN yakni Yandri Susanto. Para Wakil Ketua Laksdya TNI (Purn) Moekhlas Sidik (Fraksi Gerindra), TB Ace Hasan Syadzili (Fraksi Partai Golkar), Marwan Dasopang (Faksi PKB) dan Ihsan Yunus (Fraksi PDI Perjuangan),” ungkap sumber tersebut.

Komisi VIII memiliki mitra kerja yakni Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Badan Wakaf Indonesia (BWI)

[RAN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik Islam