Connect with us

Ragam

Ini Lokasi Sholat Idul Adha Digelar Muhamadiyah Jaksel

[JAKARTA, MASJIDUNA] —  Dalam hitungan jari, hari raya Idul Adha bakal digelar di sejumlah tempat. Bagi anda yang berada di wilayah Jakarta Selatan, Masjid dan lapangan terbuka kerap menjadi tempat yang disasar pada jamaah melaksanakan sholat Idul Adha, 10 Zulhijah 1440 Hijriyah, atau bertepatan dengan Ahad 11 Agustus 2019.

Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan, Muhamadiyah rutin menyelenggarakan shalat idul adha di masing-masing masjid miliknya. Di sejumlah tempat di Jakarta Selatan khususnya, Masjid milik Muhamadiyah terbilang cukup banyak.

Namun lapangan pun tak luput menjadi tempat shalat idul adha yang digelar Muhamadiyah Jakarta Selatan. MASJIDUNA mencoba menelusuri di mana saja tempat sholat idul adha yang diselenggarakan Muhamadiyah.

Berdasarkan informasi yang MASJIDUNA peroleh, setidaknya beberapa tempat beserta  khatib dan Imamnya pun sudah terdata. Namun masih pul terdapat khatib dan imamnya yang belum terdata.

Pertama, Pimpinan Cabang Muhamadiyah (PCM) Tebet Timur, bertempat di halaman Masjid Al Huda, Perguruan Muhamadiyah Tebet Timur. Yakni dengan khatib DR.H makmun Murod dan Imam Ustad Amin Kutby.

Kedua, PCM Kebayoran Lama, bertempat di Lapangan Komplek Lemigas Cipulir, Jakarta Selatan. Dengan Khatib dan Imam  Ustad Mahfudz S.AG. Ketiga, PCM Jagakarsa  bertempat di Lapangan AL-Bayyinah, dengan Khatib dan Imam Lalan Suherman.

Keempat, PCM Bukit Duri dengan Khatib Prof Agus Suradika, M.Pd dan Imam ustad Asep Saefullah, LC.  Kelima,  PCM Pasar Rumput, bertempat di Masjid AT-Taqwa, dengan Khatib dan Imam Drd Khaidir Sulaiman.A. Keenam, PCM Kebon Baru bertempat di Pelataran Masjid Nurul Haq, dengan Khatib  dan Imam H Arif Hamzah, MA.

Sejumlah tempat lainnya masih menunggu informasi selanjutnya. Nah, silakan bagi anda yang berdekatan dengan lokasi tersebut di atas, dapat melaksanakan sholat idul adha. Jangan lupakan sejumlah sunah sebelum melaksanakan sholat idul adha. Selamat beribadah..!!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam