Connect with us

Ekonomi Islam

Ini Agenda Muktamar Ikatan Ahli Ekonomi Islam IV

[JAKARTA, MASJIDUNA]–Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) mengadakan muktamar ke-4 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, selama tiga hari (23-25 Agustus 2019). Dalam acara yang dihadiri sejumlah pejabat negara dan ahli ekonomi syariah Indonesia itu, punya sejumlah agenda penting yaitu Seminar Nasional Ekonomi Islam, Pelantikan Pengurus Wilayah, dan Komisariat IAEI secara Nasional, Muktamar IAEI, Pemilihan Ketua Umum DPP IAEI periode 2019 – 2023, dan Penyusunan struktur Dewan Pengurus Pusat IAEI periode 2019 – 2023.

Dari sejumlah agenda tersebut, pemilihan ketua umum adalah agenda paling penting dan sangat ditunggu-tunggu sebab akan mencari sosok paling kompeten di IAEI selama lima tahun mendatang.

Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani, misalnya, disebut oleh KH Maruf Amin pantas menduduki posisi tersebut menggantikan Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro..

“Dari berbagai konsultasi yang dari beberapa tokoh dan beberapa pihak, Pak Gubernur BI dan Wimboh, Halim Alamsyah, ternyata mereka, bahwa yang paling tepat pimpin IAEI adalah Ibu Sri Mulyani,” kata Ma’ruf yang terpilih sebagai wakil presiden dalam Pilpres 2019 ini.

Saat nama Sri Mulyani disebut, hadirin pun langsung para peserta muktamar pun bertepuk tangan. (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi Islam