Connect with us

Pendidikan Islam

Ingin Belajar Bahasa Arab Online Gratis? Di Sini Tempatnya

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Perkembangan digital di Indonesia dimanfaatkan secara positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan. Tak terkecuali jika Anda ingin belajar bahasa Arab melalui layanan online.

Yayasan Basis Ummah memfasilitasi Anda yang memiliki minat belajar yang tinggi namun terkendala oleh waktu dan biaya. Yayasan ini memfasilitas pelajar bahasa Arab secara sistematis namun cukup bermodalkan smartphone. Tidak perlu membayar, tidak perlu juga repot untuk datang ke tempat belajar.

Pola belajar via internet ini menggunakan metode pembelajaran yang mudah diikuti oleh siapapun. Materi pembelajaran bahasa Arab meliputi kaidah shorof dasar, shorof lanjutan, nahwu dasar dan nahwu lanjutan. Target dari pembelajaran bahasa Arab ini, para peserta ditargetkan dapat membawa kitab gundul klasik karya khazanah ulama-ulama besar ratusan tahun yang silam.

Untuk mengikuti kelas online bahasa Arab ini cukup mudah. Kelas ini diperuntukkan untuk laki-laki dan perempuan, dan kelasnya dipisah antara laki dan perempuan. Selain itu, siswa hanya menyiapkan smartphone yang memiliki askes ke aplikasi What’sApp (WA). Yang utama, setiap siswa harus memiliki komitmen untuk mengikuti pembelajaran hingga usai serta mengikuti ujian secara berkala.

Adapun waktu pendaftaran untuk angkatan 193 ini dimulai sejak 18-29 September 2019. Namun pendaftaran sewaktu-waktu bakal ditutup jika kuota telah terpenuhi oleh penyelenggara. Bagaimana cara mendaftarnya? Cukup mudah, anda tinggal klik laman: daftar.basis.web.id. Selamat mencoba dan selamat belajar. [RAN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam