Connect with us

Ragam

IMS Gandeng Lazismu Keliling Jawa-Bali Gelar Hapus Tato

[BOJONEGORO, MASJIDUNA] — Merajah tubuh dengan gambar, tulisan atau tato memiliki segudang alasan. Bagi individu yang mentato tubuhnya, alasannya mulai karena lingkungan sekitar maupun pergaulan. Mentato bak candu yang terus ingin merajah tubuh dengan gambar-gambar baru.

Namun tak sedikit bagi orang yang sudah mentato tubuhnya, penyesalan berdatangan. Keinginan menghapus tato gambar maupun tulisan pun kian menghiasi pikiran. Kendala kerap menjadi penghalang niatan baik tersebut. Lembaga nirlaba Islamic Medical Sevice (IMS) menggagas ide  program layanan hapus tato.

Divisi Marketing dan Komunikasi IMS, Muhajirin mengatakan , program tersebut menjadi jalan keluar atas hambatan yang dihadapi bagi orang yang hendak mengapus tato di tubuhnya. Tentunya dengan cara yang baik, benar dan sesuai dengan medis.  Program tersebut digelar bekerjasama dengan Lazismu.

Program yang digelar secara roadshow Jawa-Bali. Kali ini, Bojonegoro mendapatkan kesempatan untuk acara hapus tato, dengan jumlah peserta 55 orang. Sebut saja  Anang Firdha yang berasal dari Lamongan. Anang menjadi peserta yang telah mengikuti program hapus tato sebanyak 6 kali.

Perwakilan Zazismu Bojonegor, Rudy Suparno berharap program hapus tato ke depannya dapat terus berjalan melalui kerjasama yang dibangun dengan IMS. Menurutnya, Lazismu Bojonegoro  memiliki kampung binaan. “Kita berharap di lain waktu dapat bersinergi di kampung binaannya,” ujarnya sebagaimana dikutip MASJIDUNA dari laman Lazismu, Minggu (20/10).

Perlu diketahui, IMS mengawali program Roadshow Hapus Tato Jawa – Bali – Lombok dimulai dari Kota Istimewa Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan mulai Kamis, 917/9/2019), bertempat di Gedung Sebaguna Kentungan Yogyakarta. Acara tersebut dibuka untuk umum dan program ini tidak dikenakan biaya sama sekali.

Dalam roadshow kali ini, Lazismu memercayakan ambulans kepada IMS sebagai kendaraan layanan kesehatan program Layanan Hapus Tato Jawa – Bali – Lombok yang dijadwalkan pada 17 Oktober sampai dengan 20 November 2019. Serah terima ambulans diserahterimakan dari Ardy ke IMS di Gedung PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta.     

Adapun daerah lain agendanya dijadwalkan di Bali, 22 Oktober 2019, Mataram, 26-28 Oktober 2019, Lombok Barat, 30 dan 31 Oktober 2019, Lombok Tengah 2 dan 3 November 2019, Lombok Timur, 5 dan 6 November 2019, Lombok Utara, 9 dan 10 November 2019.

Nah, bagi anda yang berada di Bali dan Lombok hendak menghapus tato, ada baiknya perhatikan jadwalnya. Jangan sampai tertinggal. Semoga bermanfaat…!!!

[AHR/Lazismu]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam