Connect with us

Sosok

Imbas Wabah Corona, Gus Miftah Tunda 250 Jadwal Ceramah Hingga Ramadan

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Wabah virus Corona yang melanda sejumlah negara tak terkecuali di Indonesia memberi dampak langsung kepada semua profesi di Indonesia. Tak terkecuali pendakwah kondang Gus Miftah.

Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah memastikan terdapat 250 undangan ceramah sejak Maret hingga Ramadan mendatang ditunda sejak mewabahnya virus Corona di Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam video ngaji bersama Gus Miftah dengan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini seperti yang dilihat MASJIDUNA.COM, Senin (30/3/2020) di akun Instagram Sekjen PBNU. Gus Miftah mengungkapkan sejak mewabahnya virus Corona hingga Ramadan mendatang ia menunda jadwal ceramahnya yang sudah terjadwal sebanyak 250 jadwal. “Hingga ramadan besok sebanyak 250 jadwal ceramah,” ucap Gus Miftah menjawab pertanyaan Helmy Faishal.

Dalam ngaji bersama yang disiarkan langsung melalui akun Facebook dan Instagram milik Gus Miftah itu, kedua tokoh muda NU itu memberi motivasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, menjaga jarak dan senantiasa berdoa kepada Allah.

Dalam kesempatan tersebut, kedua tokoh itu melantunkan sejumlah doa dan salawat sebagai harapan agar persoalan Corona agar cepat selesai. Keduanya optimis bulan ramadan mendatang persoalan Corona segera tuntas dan umat Islam di Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

[RAN/Foto: nu.or.id]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok