Connect with us

Ormas

Harlah ke-95, NU Pringsewu Buka Klinik Kesehatan

[JAKARTA, MASJIDUNA]– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Resepsi Hari Lahir Ke-95 dengan kegiatan yang tidak biasa, yaitu membuka klinik kesehatan.

Bertempat di aula Gedung NU yang berada di Jl Lintas Barat Kecamatan Pagelaran, langkah ini merupakan ikhtiar NU untuk lebih fokus pada penanganan kesehatan masyarakat. Apalagi saat ini masalah kesehatan sedang menjadi isu global terkait dengan mewabahnya Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda.

“NU tidak hanya mengurusi masalah amaliah ibadah. Kemanusiaan dan sosial juga menjadi sektor vital yang diperhatikan oleh Nahdlatul Ulama,” kata Ketua PCNU Pringsewu H Taufik, Selasa (2/2/2021).

Ia menambahkan bahwa kepedulian sosial serta kesehatan terus dilakukan oleh NU dengan aksi nyata di antaranya melalui penggratisan masyarakat untuk berobat. Melalui program jalin kesehatan yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah NU, masyarakat pemilik “Kotak Koin Pondasi Akhirat” bisa berobat gratis di klinik dan lembaga kesehatan yang sudah menjalin kerjasama.

Selain kesehatan, melalui NU Peduli dan LAZISNU dan Banomnya, PCNU juga senantiasa melakukan aksi tanggap darurat menghadapi berbagai musibah dan bencana yang terjadi khususnya di Kabupaten Pringsewu.

(IMF/foto: nu.or.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas