Connect with us

Sosok

Habib Hasan Mulachela Wafat

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Habib Hasan Mulachela meninggal dunia pada Jumat (12/3/2021) di Cinere, Depok, Jawa Barat. Sosok nyentrik yang kerap melakukan aksi sosial ini meninggal dikarenakan serangan jantung.

Kabar duka datang dari Habib Hasan Mulachela. Sosok habib kharismatik asal Solo ini wafat pada Jumat (12/3/2021) di usia 64 tahun. Habib Hasan disebut meninggal dikarenakan serangan jantung. Sejak Januari lalu, habib yang gemar melakukan aksi sosial ini didapuk sebagai Ketua DPP PPP periode 2020-2025.

“Almarhum terakhir kirim WA ke grup DPP pukul 00.59 dan menyampaikan mengalamai serangan jantung,” ucap Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Jumat (12/3/2021).

Habib Hasan dinyatakan meninggal pada pukul 06.56 WIB di RS Jantung Diafgrama Cinere, Depok, Jawa Barat. Rencana jenazah akan dibawa ke rumah duka di Pasar Kliwon, Solo pada Jumat (12/3/2021) siang ini. Kehadiran Habib Hasan ke Jakarta dalam rangka mengikuti kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I DPP PPP yang digelar 12-13 Maret 2021, siang ini.

Sosok Habib Hasan merupakan tokoh muslim yang nyentrik. Aksi sosial dengan berbagi kepada sesama merupakan ciri khas habib yang berperawakan lincah ini. Dirinya sempat viral saat menyerahkan 300 botol minuman probiotik kepada Gugus Tugas Penangangan Covid Provinsi Jatim pada pertengahan tahun lalu.

Pada Perayaan imlek Februari kemarin, Habib Hasan juga tampak berbagi beras dan angpau kepada masyarakat etnis Tionghoa yang kurang mampu. “Ini saya bantu untuk lebaran bapak besok pagi, ini ada uangnya 200 ribu,” ucap Habib Hasan sembari memberikan amplop warna merah yang berisi uang 100 ribu dua lembar.

Selamat jalan Habib Hasan, semoga husnul khotimah. Aamiin.

[RAN/Foto: Internet]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok