Connect with us

Ormas

Gowes Hari Santri Di Pringsewu

[LAMPUNG, MASJIDUNA]—Memasuki bulan Oktober selain dikenang sebagai bulan bahasa dan pemuda, juga bulan santri. Sebab pada bulan ini ada hari santri yang jatuh pada 22 Oktober.

Demi menyambut agenda tersebut, Bupati Pringsewu, Lampung KH Sujadi mengadakan acara gowes sarungan bareng yang diadakan pada Minggu (18/10/2020).

Sebelum dilaksanakan, dimulai dengan tahlil dan doa bersama di makam KH Ghalib. Doa untuk ulama pejuang yang juga santri Khadratussyekh KH Hasyim Asy’ari ini dipimpin oleh KH Hambali, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim mari kita mulai Gowes Santri Sarungan dalam rangka Hari Santri. Mudah-mudahan kita senantiasa diberi kesehatan dan bisa melanjutkan perjuangan para ulama. Santri sehat, Indonesia kuat,” ucapnya.

Rute yang ditempuh gowes ini sepanjang 8 kilometer menuju komplek kantor NU Pringsewu di Kecamatan Pagelaran. Kepolisian Resor Pringsewu menggelar pengamanan dan pengawalan kegiatan gowes tersebut.

Kegiatan gowes yang dihadiri oleh Bupati Pringsewu, Hi Sujadi, dan diikuti oleh sejumlah kepala OPD, tokoh agama serta santri dengan jumlah peserta gowes mencapai 100 orang tersebut mendapat pengamanan dan pengawalan ekstra dari aparat kepolisian.

Rombongan gowes berangkat dari komplek makan H Gholib Pringsewu Barat. Dalam situasi pandemi saat ini, panitia membatasi peserta sekitar seratus orang untuk menjaga protokol kesehatan.

(IMF/foto:nuonline)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas