Connect with us

Ormas

Gerak TPM Al Hijaz Bantu Korban Banjir

[JAKARTA, MASJIDUNA] — Musibah banjir di awal 2020 di beberapa titik wilayah Jakarta menjadi duka mendalam bagi warga yang terdampak secara lansung. Rasa kemanusiaan semua eleman masyarakat terpanggil dalam meringankan beban warga yang mendapat musibah.

Semangat solidaritas kemanusiaan, tanpa memilih dan membedakan suku, ras dan agama, turun langsung membantu. Tanpa terkecuali Tim Penanggulangan Musibah (TPM) Al Hijaz. Di bawah komando Yayasan Al Hijaz Al Khaeriyah Indonesia, yang berlokasi di bilangan Cimanggis Depok Jawa Barat itu menurunkan relawannya.

Bekerjasama dengan Muslimah Wahdah dan Relawan Wahdah Peduli, Ahad (06/01/2020) turun langsung membagikan bantuan pada Minggu (6/1) kemarin. Sejumlah relawan juga membersihkan musholla dan balai warga agar bisa digunakan untuk beribadah kembali.

Lantas, bantuan yang dibagikan bebeapa kebutuhan. Yakni  berupa  100 paket sembako, 20 kasur, 60 selimut, 10 paket kompor , pakaian layak pakai, pakaian dalam khusus wanita, dan sabun. Lokasi di  RT 10 RW 11Kramat Jati Jakarta Timur.

Menurut Ketua RT 10 Sutarjo,  RT 10 RW 11 termasuk salah satu wilayah terdampak banjir yang cukup parah. Setidaknya terdapat 12  RT di RW 11 yang terdampak banjir. “Mungkin karena posisi RW 11 yang terletak di pinggir Kali dan banjir yang datang mendadak,” ujarnya.

TPM Al Hijaz membuka pintu bagi masyarakat yang hendak mendonasikan beberapa kebutuhan. Tak saja dana, sembako dan obat-obatan pun menjadi instrumen yang dibutuhkan bagi warga yang terdampak banjir. Begitu pula kebutuhan relawan berupa alat kesehatan, alat kebersihan, dan lain lain dalam memudahkan kerja kerja relawan.

Sementara beberapa titik lokasi kebanjiran jabodetabek masih banyak yang belum mendapatkan bantuan.Semoga para muslimin dan muslimat dimanapun berada dapat ikut berempati dengan saudara/i kita yang tertimpa musibah.

Bantuan dapat diantara langsung ke Posko Induk , jalan Akses UI No 26.( Komplek Rumah Makan Lesehan Pondok Laras ) Cimanggis Depok Jawa Barat. Pun dapat  transfer berupa dana ke rekening: Bank Syari’ah Mandiri (BSM) No. 7010053891 an Yayasan Al Hijaz Al Khaeriyah Indonesia. Konfirmasi ke nomor hp. 081111110948.

[redaksi/foto istimewa]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas