Connect with us

Khazanah

Geliat Hari Santri Sudah Mulai Terasa

[JAKARTA, MASJIDUNA]–Hari santri yang akan jatuh pada 22 Oktober geliatnya sudah terasa sejak awal Agustus lalu. Hal itu karena pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama, sudah mengadakan sejumlah agenda yang melibatkan pondok pesantren.

Menurut Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesentren Ahmad Zayadi, rangkaian peringatan Hari Santri 2019 yang sudah dimulai sejak awal Agustus 2019, yakni a sayembara logo hari santri. “Sudah proses tiga besar, dana akan segera diumumkan pemenang logo hari santri tahun 2019,” ujar Ahmad Zayadi di Jakarta, Senin (26/08).

Dan saat ini sedang berlangsung juga “Santri Millenial Competitions, yang terbagi dalam 4 kategori perlombaan. Ajang ini dapat diikuti oleh santri dan masyarakat umum. Keempat kategori tersebut adalah (1) Pesan Ulama, (2) Syair Pesantren, (3) Muhadhoroh Santri Cinta Damai, dan (4) Iklan Layanan Masyarakat.

Sementara pada September mendatang akan diresmikan launching logo peringatan Hari Santri 2019. Di bulan yang sama, akan digelar sejumlah agenda, antara lain: Kopdar Akbar Santrinet Nusantara, Muktamar Pemikiran santri Nusantara, Malam Kebudayaan Pesantren.

Dan puncaknya pada Oktober akan ada acara Ro’an Akbar, Parade Santri Cinta Damai, SantriVersary, dan ditutup Puncak hari Santri 2019 dengan Upacara Bendera.(IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah