Connect with us

Ekonomi Islam

Gandeng Developer, BNI Syariah Pacu Pembiayaan Kepemilikan Apartemen di Jatim

[SIDOARJO, MASJIDUNA] —  PT Bank BNI Syariah Kantor Wilayah Timur menggandeng sejumlah pengembang property melalui fasilitas BNI Griya iB Hasanah. Tujuannya untuk  memacu pembiayaan kepemilikan apartemen di Jawa Timur.

Pemimpin Wilayah BNI Syariah Kanwil Timur, Ali Muafa mengatakan, target kerja sama diharapkan dapat mencapai 20 pengembang setiap bulannya. Hal itu disebabkan tingginya potensi pembiayaan di segmen apartemen wilayah Indonesia Timur.

“Potensinya sangat besar, karena milenial kita saat ini ingin serba praktis, dan hunian itu ada pada apartemen, oleh karena itu kami pacu,” ujar Ali sebagaimana dikutip MASJIDUNA dari laman Antara, Selasa (11/2).

Ali mengatakan, pemenuhan target kerja sama dengan 20 pengembang setiap bulannya tak hanya membidik apartemen, namun juga untuk kepemilikan rumah. Seperti peruntukan apartemen baru, pihaknya melakukan kerjasama dengan PT Indraco.

Pasalnya PT BNI Syariah Kanwil Timur memprediksi adanya potensi yang cukup bagus. Sebab lokasi apartemennya dekat dengan Surabaya maupun Malang, serta akses tolnya pun cukup dekat. Melalui kerjasama tersebut, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan apartemen bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian yang dibangun PT Indraco untuk proyek apartemen Suncity Residence.

Direktur PT Indraco, Chandra Deni Purnama berharap, kerja sama dengan BNI Syariah dapat memfasilitasi konsumen yang ingin melakukan pembiayaan melalui perbankan syariah. Pasalnya  potensi pembiayaan syariah di Sidoarjo cukup tinggi.

“Kami bersyukur, BNI Syariah adalah perbankan syariah pertama yang masuk ke kami. Diharapkan bisa memfasilitasi permohonan konsumen yang ingin melakukan pembiayaan secara syariah,” pungkasnya.

[AHR/Antara/foto:bisnis.com]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi Islam