Connect with us

Khazanah

Galang Donasi Wakaf Al-Quran Bagi Calon Hafidz

Ummat TV salurkan Al-Qur’an hafalan. Menggunakan metode Shafa yang dibuat atas kebutuhan penghafal pemula.

[JAKARTA, MASJIDUNA] — Lembaga kemanusiaan Ummat TV Peduli menyalurkan wakaf Al-Qur’an khusus untuk pemula. Al-Qur’an  tersebut disusun bagi para pembelajar yang sedang dalam proses menghafal. Harapannya nantinya bakal menghasilkan penghafal Qur’an.

Pimpinan Redaksi Ummat TV,  Anwar Aras mengatakan cara yang digunakan adalah mtode Shafa . Yakni, cara mudah murid dalam menambah hafalan surah. Para calon penghafal  difokuskan pada enam juz pilihan, ditambah beberapa surah pilihan. Antara lain surah Attaubah, Al Kahfi, Annur, Arrahman, Assajadah dan lainnya,

“Al-Qur’an dengan metode shafa ini memuat enam juz khusus untuk penghafal pemula. Di antaranya juz satu, dua, tiga, 28, 29, dan 30,” ujar Anwar di Jakarta, Selasa (27/10) kemarin.

Anwar mengatakan, metode Shafa dibuat atas kebutuhan penghafal pemula. Dengan begitu, mereka akan fokus pada enam juz tersebut dan lebih mudah menyelesaikan hafalan dalam waktu singkat. Salah satu wilayah yang menerima program tersebut adalah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA)  Al-Barkah di Perumahan Pondok Permata Babelan, Bekasi.

“Semoga wakaf Qur’an bisa dirasakan manfaatnya. Akan lahir penghafal-penghafal Al-Qur’an yang saleh, berdedikasi untuk umat, dan kembali mengajarkan kepada orang lain,” tuturnya.

Anwar menambahkan Al-Qur’an Shafa merupakan donasi wakaf dari pemirsa Ummat TV. Ia berharap, publikasi ini mampu memotivasi orang untuk berdonasi wakaf Al-Qur’an.

“Kami doakan wakaf ini menjadi amal jariah bagi pewakif. Mari kita dukung mereka meraih cita-cita melalui gerakan wakaf Qur’an khusus pemula, hanya dengan Rp65 ribu, Anda telah membantu penghafal Al-Qur’an menjadi keluarga Allah di muka bumi,” ujarnya.

Pendiri TPA Al-Barkah, Ummu Najih mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pewakif. Doa yang terbaik agar amal saleh mereka dilipatgandakan. Dia berharap Al-Qur’an yang diwakafkan menjadi pemberat timbangan kebajikan bagi para pewakif  serta semua pihak yang terlibat.

“Dan, dari lantunan serta hafalan murid menjadi pahala jariyah yang terus mengalir,” pungkasnya.

Bagi para donatur yang hendak mendonasikan  wakaf Qur’an dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) 7144358807 atas nama Yayasan Ummat Gemilang Mandiri. Juga dapat langsung konfirmasi ke 0811172271.

[KHA/Foto: ekslusif]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah