Connect with us

Ormas

Gairah Pemuda Muhammadiyah Majukan Persyarikatan

[BOYOLALI, MASJIDUNA]  ––  Semangat atau gairah dalam memajukan persyarikatan terus digaungkan Pemuda Muhammadiyah. Spirit itu tak pernah padam bagi para kader Pemuda Muhammadiyah. Melalui  Baitul Arqam Dasar dan Pelantikan bersama Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PR PM)  se-Boyolali  digelar, Sabtu (31/8) pekan lalu.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Izzullah mengatakan tema kegiatan seputar spirit kader muda bagi Boyolali berkemajuan. Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah mesti bergerak cepat sesuai dengan perkembangan zaman

“Maka kegiatan ini selaian pelantikan juga plus penanaman ideologi Muhammadiyah,  jadi sekali mendayung dua pulau terlampau,” ujarnya sebagaimana dilansir dari laman Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Boyolali, Joko Triyanto menambahkan perkembangan zaman kian bergulir cepat. Karenanya, pemuda mesti siap berperan aktif dimanapun dan kapanpun.

“Kita sebagai kader muda harus senantiasa aktif dalam berkarya dimana pun berada sesuai kompetensi. Kader tidak hanya banyak bicara namun juga harus memberikan sumbangsih   dan solusi atas masalah masalah yang ada di negara ini,” kata Joko.

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah (PD) PM Boyolali Syarif Widodo,  mengatakan dalam kehidupan sehari-hari harus mencontoh Nabi. Dalam  sebuah hadis, kata Syarif, Nabi diutus untuk menyempurnakan akhlak mulia.

“Maka dalam kehidupan sehari hari dalam bersikap maupun bertutur wajib menunjukkan akhlak yang mulia,” kata Syarif.

Tidak lupa, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Boyolali Hasman, terus mendukung,  memotivasi  dan mengucapkan selamat atas kegiatan luar biasa ini.

“Anda semua adalah generasi penerus kami di Muhammadiyah yang akan datang,  maka bersemangat lah dalam berorganisasi dan selamat atas kegiatan yang luar biasa ini,” pungkasnya. [AHR]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas