Connect with us

Khazanah

Festival Muharam Bakal Meriah di Jakarta

[JAKARTA, MASJIDUNA]–Tahun baru Islam 1 Muharam akan jatuh pada 1 September 2019. Di Jakarta, tahun baru ini akan dimeriahkan oleh banyak acara. Masjid Jami A-Hidayah, Tebet, misalnya, sudah mempersiapkan sejumlah agenda mulai dari lomba mewarnai untuk PAUD dan TK, lomba adzan tingkat SD sampai SMA, hingga lomba hadroh dan marawis untuk umum.

Sementara pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah mempersiapkan agenda lebih besar lagi seperti pawai obor, yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia pada Sabtu (31/8/2019). Pawai ini akan diperlombakan dengan mengajak 3000 peserta memperbutkan hadiah Piala Gubernur.

Kemudian acara akan dilanjutkan dengan kesenian khas Betawi seperti Tari Topeng, palang pintu Betawi, hingga lenon dan pantun. Ada juga pertunjukan lainnya seperti Jakarta fireworks, fire dance hingga beauty of Jakarta Festival yang bakal menemani pengunjung hingga puncak acara pukul 23.00 WIB.

Pada sisi lain, akan diisi oleh panggung hiburan dengan tajuk Muharram Concert yang merupakan perpaduan musik religi dan modern. Konser ini akan dihadiri artis-artis tanah air seperti Kotak, Opick, Pasha, Wali, Bimbo, Fatin, Potret, Koesplus Junior, Cassandra Band, Rendy Pandugo, Wika Salim, dan Hijab Band. (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah