Connect with us

Ormas

Etty Praktiknyowati Pimpinan Baru Salimah

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) telah memilih Etty Praktiknyowati sebagai ketua umum periode 2020-20-2025 yang diselenggarakan di Hotel Milenium, Jakarta, Jumat-Minggu (6-8/3/2020).

Etty yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Departemen Ekonomi dan Dirut PT Salimah Prakarsa Cemerlang dalam pidatonya menyampaikan bahwa posisi yang dia embang saat ini sebagai amanah. Sambil mengutip Surat Ibrahim 24- 25 tentang pohon berbuah yang memberikan manfaat.
“Ini adalah sebuah proses, kami dipilih dan akan berusaha juga berharap ini adalah fase buah-buah yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Nurul Hidayati, sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Syariah Pusat Persaudaraan Muslimah (DPSP Salimah) berpesan, “jangan sia-siakan apa yang ada di hadapan kita, sebagaimana yang digambarkan dalam Hadits Rasulullah SAW, ‘ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang (HR Bukhari Muslim).” Nurul juga menjelaskan mengenai lima tingkat kepemimpinan. Digambarkan bagaimana pemimpin harus bisa berkembang. Dari yang awalnya karena posisi di mana orang mengikutinya karena harus, menjadi orang mengikuti karena mereka mau, hingga akhirnya muncul pemimpin yg mendapatkan penghargaan karena memang dia pantas mendapatkannya.

Selain memilih ketua umum, dalam Muktamar ormas perempuan yang kini berusia 20 tahun itu, juga membahas AD/ART dan GBHO.

(IMF/foto:salimah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas