Connect with us

Khazanah

Dodi Reza Diangkat Jadi Bapak Santri Milenial

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Ulang tahun ke-6 Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Sumatera Selatan, berlangsung meriah, di Sekayu, Rabu (2/10/2019). Lantunan aayt suci Al-quran dan lagu Ya lal Wathan menggema.

Para santri di Muba tumpah ruah ke Sekayu, untuk merayakan hari jadi kabupaten sekaligus Hari Santri Nasional. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Muba Dodi Reza Alex Nurdin dan Ketua PBNU Said Aqil Siraj.

Hari itu, Dodi Reza mendapatkan kehormatan sebagai Bapak Santri Millenial Muba oleh Ketua Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (Forpess), KH Arwani Arsyad.

“Sepak terjang pak Bupati Muba Dodi Reza dalam memperhatikan anak-anak pondok pesantren tidak diragukan lagi, perhatian beliau juga terhadap keluarga NU sangat maksimal. Saya sangat apresiasi hal ini, semoga pemimpin-pemimpin di daerah lebih banyak lagi yang seperti ini,” ucap Ketum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj.

Sementara Dodi mengatakan, santri adalah aset bangsa dan kemajuan daerah Muba juga tidak bisa dipisahkan dari support pondok pesantren serta santri. Dewan Pembina GP Ansor Sumsel ini juga menyebutkan, ada ratusan pondok pesantren yang berada di Muba dan terus akan disupport oleh Pemkab Muba.

“Saat ini pula kita telah mendirikan pondok pesantren gratis bagi warga pra sejahtera di Muba. Di ponpes Salamun Aitam itu, semua santri difasilitasi secara gratis ditanggung oleh Pemkab Muba,” kata Cucu Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Sumsel, Noerdin Pandji tersebut. (IMF, foto Humas Pemkab Muba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah