Connect with us

Khazanah

Doa Mohon Karunia di Awal Tahun

[JAKARTA, MASJIDUNA]–-Tahun baru 1 Muharram 1442 hijriyah sudah tiba pada malam ini, Rabu (19/8/2020). Tahun baru bukan hanya menandakan perubahan kalender baru, tapi juga harapan baru dan semangat baru.

Dalam Islam, ada doa yang dianjurkan untuk dibaca setiap kali memasuki tahun baru hijriyah. Doa tersebut memohon karunia, mengharapkan pertolongan perlindungan dari bujukan iblis. Begini doanya:

Allahuma antal abadiyul qadimul awwalu wa ala fadlika adzimi wakarimi dzudikal muawalu wa hadza amun jadidu qod akbala as’alukal ismata fiihi minnasyaithani wa awliya wal awna ala hadihinafsil amarati bishui wal isthigola bima yukoribunni ilayka zulfa ya dzalzalali wal ikram.”

“Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini. Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah