Connect with us

Ormas

Di ujung Ramadhan, Muslimah Wahdah Distribusikan Ratusan Paket Ifthar Bagi Masyarakat Palestina

[JERUSALLEM, MASJIDUNA] — Muslimah Wahdah Islamiyah besama Komunitas Kulluna Maryam Al-Quds dan Yayasan Ihyaut Turats Al-Ustmani, menyalurkan 350 porsi paket ifthar bagi masyarakat Muslim di kota Al-Quds Palestina, Selasa (19/5) atau 26 Ramadhan 1441 Hijriyah.
Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah, Harisa Tipa Abidin mengatakan, program pembagian Ifthar kemanusiaan untuk Palestina rutin dilakukan saban bulan ramadhan oleh Muslimah Wahdah.

Aksi berderma itu sebagai bentuk ikhtiar dan wujud tanggung jawab kepada ummat dan kaum muslimin. Dalam penyaluran tiap tahunnya, Muslimah Wahdah menggandeng berbagai elemen. Antara lain Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Khadijah Foundation, Muslimah Bisa. Nah kali ini, Muslimah Wahdah bekerjasama dengan komunitas Kulluna Maryam sebagai penyalur paket ifthar.

“Kami sangat bersyukur di tengah pandemi ini saudara-saudara kami di bumi Syam juga dapat merasakan uluran tangan kami, biiznillah,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada MASJIDUNA.

Menurut perempuan biasa di sapa Ummu Khalid itu, paket ifthar berupa makanan khas Palestina ini diproduksi langsung Yayasan Ihyaut Turats Al-Ustmani. Kemudian dibagikan secara langsung oleh Komunitas Kulluna Maryam.

Ketua Kulluna Maryam Sulawesi Rini Djafri menambahkan, pembagian ifthar tak dapat dilakukan secara leluasa seperti di kota Gaza. Pasalnya tingkat pengawasan tentara Israel Zionis kian hari semakin ketat. Karenanya, masyarakat kota Al-Quds harus bergantian mengambil ke markaz-markaz pembagian paket yang disediakan.

“Karena jika pembagian dilaksanakan langsung ke tempat kediaman mereka dan ketahuan oleh Tentara Zionis Yahudi, mereka akan didenda dengan denda yang sangat mencekik,” ujarnya.

Menurutnya, penyaluran paket ifthar mendapat sambutan dan respon positif penuh ungkapan kesyukuran serta kebahagiaan oleh masyarakat Palestina. Ungkapan tersebut disampaikan oleh salah seorang penerima bantuan yang enggan menyebutkan identitasnya. Alasannya lantaran masih banyak saudara-saudara mereka. Khususnya dari Indonesia yang masih mengingat dan memperhatikan mereka.

“Terkhusus ucapan terimakasih kepada Muslimah Wahdah yang membantu mereka dengan ifthar shoim ini,” pungkas perempuam biasa diaapa Ummu Nafisah mewakilkan ungkapan apresiasi masyarakat Palestina penerima bantuan paket Ifthar.

[Redaksi/Foto: Istimewa]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas