Connect with us

Masjid

Di Balik Viral Papan Masjid Buka 24 Jam Sediakan Kopi dan Teh

[JAKARTA, MASJDIUNA] – Beberapa hari terakhir ini foto papan masjid buka 24 jam berseliweran di media sosial baik Facebook maupun Instagram. Papan masjid itu diinformasikan berada di Aceh.

Sebuah papan masjid yang bertuliskan “Masjid Baiturrahim Buka 24 Jam” beberapa hari terakhir ini viral di media sosial di tanah air. Menariknya, di tulisan paling bawah di papan informasi tersebut dituliskan juga “Tersedia Kopi, Teh dan Tempat Istirahat”.

Viralnya papan masjid 24 jam menjadi bahan diskusi di sejumlah grup di Facebook. Tidak sedikit warga internet mengapresiasi keberadaan masjid yang dibuka 24 jam. Tidak sedikit warga interbet yang mengeluhkan saat tengah berpergian dalam perjalanan, saat hendak memasuki masjid untuk menjalankan ibadah salat atau sekadar melepas lelah saat berkendara, namun masjid terkunci. “Maka yang paling bisa dilakukan mencari bom bensin,. Bisa dipastikan ada musalla” tulis salah satu warga internet.

Keluhan soal masjid yang terkunci ini banyak jumlahnya. Memang dalam kenyataannya,tidak sedikit masjid hanya berfungsi hanya di saat datangnya waktu salat lima waktu. Mulai subuh, dzuhur, ashar, maghrib hingga isya. Di luar waktu salat, masjid terkunci rapat.

Padahal, manfaat masjid saat dibuka 24 jam, akan memfasilitasi bagi pengendara yang sedang bepergian jauh untuk sekadar melepas lelah di masjid. Selain itu, masjid juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang hendak beribadah. Meski tidak dipungkiri, saat masjid buka 24 jam, dari sisi kebersihan dan keamanan masjid perlu diperhatikan.

Karena tidak sedikit sejumlah kasus yang muncul kotak amal masjid yang tersedia di masjid kerap dijadikan obyek pencurian oleh pencuri yang tidak bertanggungjawab. Selain itu, dari sisi kebersihan masjid, akan membebani petugas kebersihan atau marbot untuk lebih ekstra kerjanya saat masjid dibuka selama 24 jam. foto: internet [RAN]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid