Connect with us

Khazanah

Datangi Arena MTQ, Wagub Uu Semangati Kafilah Jabar

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rhuzanul Ulum mendatangi langsung arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (14/11/2020). Kedatangannya ke kafilah Jawa Barat untuk memberi semangat agar Jabar masuk tiga besar perhelatan lomba baca quran tingkat nasional ini.

“Saya hadir mewakili Pa Gubernur Ridwan Kamil di sini supaya memberikan semangat kepada para peserta untuk mendapatkan juara, dengan keinginan kita masuk tiga besar,” kata Wagub Uu.

Bagi UU wajar bila harapan itu disematkan ke para qari dan qariah Jawa Barat, karena dia menilai Jabar selama ini gudang pesantren. “Maka sangat wajar jika Pemerintah Provinsi Jabar menargetkan masuk tiga besar dalam MTQ kali ini,” katanya.

Selama ini, Jabar belum sempat masuk tiga besar. Dalam dua kali perhelatan berturut-turut hanya berada di peringkat enamd an delapan.

“Selama ini kita belum mendapatkan ranking seperti itu (tiga besar). Padahal kita tahu Jawa Barat adalah gudangnya agama, gudangnya pesantren qiroat,” katanya.

(IMF/foto: notif.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah