Connect with us

Khazanah

Dari Gubernur Sampai Ustad, Rame-rame Nonton “Hayya”

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Sejak diluncurkan pada Kamis (19/9/2019), film “Hayya” yang dibintangi aktor Fauzi Baadila terus didatangi penonton. Bahkan, jagad dunia maya diramaikan oleh tagar” JagaHayyadiBioskop” untuk mengingatkan bahwa film masih diputar di sejumnlah bioskop di tanah air.

Penonton pun makin antusias ketika Gubernur Anies Baswedan mengajak isteri Fery Farhati dan ibunya Aliyah Rasyid Baswedan nonton di hari pertama. Gubernur DKI Jakarta itu nonton film berjudul lengkap “The Power of Love 2” itu di Studio XXI Pondok Indah Mall, Jakarta.

“Film ini mengingatkan kita atas penderitaan anak-anak Palestina dan kepedulian bangsa Indonesia pada Palestina,” kata Anies. Menurut Anies, cinta adalah kata kerja dan semua hal sebenarnya bisa dikerjakan sebagai ungkapan cinta. “Apalagi untuk anak yatim piatu dari tanah pendudukan yang penuh desingan peluru,” ucapnya.

Ia menjelaskan, setelah melihat film ini, ia merasa Hayya padat akan pesan, berhasil mengalirkan nuansa haru, takjub, dan menggugah simpati.

Selain Anies sejumlah ustad pun memberikan rekomendasi. Ustad Adi Hidayat, misalnya, mengatakan ingin memberikan pesan kepada seluruh bangsa Indonesia, khususnya saudara-saudari Muslim. “Di mana pun berada, ada film yang saat ini sangat menginspirasi, memberikan pelajaran yang sangat berharga, sangat istimewa, dan saya ingin mengajak agar Anda tidak melewatkan film ini,” ujar Ustadz Adi Hidayat.

Selain Ustadz Adi, Ustadz Abdul Somad (UAS) pun juga turut mengajak masyarakat untuk menonton film yang disutradarai Jastis Arimba ini. “Mau melihat film pertama orang Indonesia di Masjidil Aqsha? Jangan lupa saksikan Film Hayya di seluruh bioskop tanggal 19 bulan 9, 2019, tanggal cantik. Sukses selalu, Takbir!” seru UAS.

Film “Hayya” berkisah tentang anak muda bernama Rahmat, seorang wartawan yang juga relawan kemanusiaan. Kisah terjalin saat dia bertemu dengan Hayya, anak Palestina yang terbawa ke Indonesia. Film keluarga ini menceritakan tentang kemanusiaan. (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah