Connect with us

Masjid

Corona Menyebar, Jaga Kebersihan Masjid

[JAKARTA, MASJIDUNA]-–Virus corona sudah masuk ke Indonesia. Himbauan dari organisasi keagamaan sudah banyak disampaikan, antara lain menjaga kebersihan, sering berwudhu dan terus berdoa.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) juga mengeluarkan himbauan yang senada. Apalagi, masjid adalah tempat berkumpul banyak orang dalam satu tempat, dengan karpet yang sama. Karena itu, DMI mengeluarkan himbauan yaitu, teratur menjaga kebersihan lantai masjid/mushola dengan cairan disinfectan. Menjaga kebersihan karpet dan alas salat lainnya secara rutin dengan vacuum cleaner dan alat pembersih lainnya.

Kemudian menjaga kebersihan tempat wudhu dan toilet dengan cairan disinfectan. Sementara kepada para jamaah diimbau agar membawa sajadah atau kain sendiri yang bersih sebagai alas sujud.

Bila ditemukan ada jamaah yang batuk, demam dan mengalami gejala sakit seperti flu/salesma agar melaksanakan salat di rumah hingga sembuh.

“Ikut mengawasi penyebaran atau penularan virus corona (covid-19) dan melakukan upaya tanggap dengan melaporkan jika ada warga masyarakat yang dicurigai terdampak virus corona, khususnya di sekitar masjid/mushola,” demikian bunyi rilis DMI yang ditandatangani oleh Ketua DMI H.M. Jusuf Kalla dan Sekjen Imam Addaruqutni, pada Selasa (2/3/2020).

(IMF/

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid