Connect with us

Khazanah

Corona Belum Reda, MTQ Nasional Ditunda

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Wabah corona yang belum juga mereda membuat banyak program dan agenda ditunda bahkan dibatalkan. Salah satu program dari Kementerian Agama, yang sudah berlangsung sejak lama yaitu Musabaqah Tilawatir Quran Nasional (MTQN) XXVIII, yang disedianya akan digelar pada Juli tahun ini, terpaksa ditunda.

Hal ini disampaikan Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Tarmizi Tohor, saat membuka virtual meeting Dialog Interaktif Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Rabu (17/06/2020), melalui aplikasi zoom.

Menurut Tarmizi, agenda nasional yang selalu dihadiri oleh presiden itu, sedianya digelar Juli 2020 di kota Padang, Sumatera Barat. Namun, panitia sepakat untuk mengundurnya hingga November 2020.

“Itu keputusan kita saat ini. Tapi jika nantinya Covid-19 masih ada, maka kemungkinan besar akan kita batalkan juga,” tandasnya.

Penundaan agenda tiada lain karena acara MTQ akan mengundang banyak orang dan kerumuman. Agenda ini selalu menghadirkan perwakilan dari seluruh provinsi di tanah air berikut seremoni yang menyertainya.

(IMF/foto: tribunpadang)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah