Connect with us

Ormas

Buka Puasa Bersama Wahdah Inspirasi Zakat dan Masyarakat Baduy

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Tak ada yang membahagiakan di saat Ramadan selain menjalin kebersamaan saat berbuka puasa bersama. Hal itu terlihat dari acara buka puasa bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Perwakilan Banten dan masyarakat Baduy, pada Kamis (29/4/2021).

Ratusan Paket ifthar untuk Masyarakat Kampung Muallaf Baduy di Kabupaten Lebak pun ramai dinikmati masyarakat di sana dengan penuh rasa persaudaraan.

“Alhamdulillah dengan adanya program ini kita bisa membersamai mereka menghangatkan tali persaudaraan di antara saudara-saudara se-iman, senyum kebahagian mereka adalah semangat untuk kami” Ujar Suhanda Ketua Departemen Program Laznas WIZ Banten.

Tak lupa Suhanda mengucapkan terima kasih kepada para dermawan dan donatur yang telah mengerikan rezekinya. “Saya ucapkan syukron jazakumullahu khoiron buat bapak/ibu sahabat dermawan yang telah berbagi bahagia untuk saudara-saudara kita disana, semoga kelak semua itu menjadi Amal jariyah untuk kita semua, aamiin ” Imbuhnya

Suku Baduy adalah suku yang secara administratif berada di wilayah sekitar Pegunungan Kendeng, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

.Masyarakat Baduy dikenal karena memegang teguh tradisi nenek moyang. Salah satunya adalah tradisi dalam memelihara hutan sehingga terpelihara dengan baik. Saat ini masyarakat Baduy pun dikenal karena tak ada yang terinfeksi virus Covid-19.

(IMF/foto:WIZ)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas