Connect with us

Ormas

BREAKING NEWS: Imbas Corona, Munas Alim Ulama dan Konbes NU Ditunda

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU yang sedianya digelar pada 18-19 Maret di Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Padahal sehari sebelumnya, rapat PBNU memutuskan kegiatan Munas dan Konbes jalan terus.

Surat PBNU nomor 3944/C/I/34/03/2020 yang ditekan Pejabat Rais Aamn KH Miftachul AKhyar dan Katib Aam KH Yahya Tsaquf serta Ketua Umum Tanfidizyah KH Said Aqil Siradj dan Sekjen A Helmy Faishal Zaini memutuskan menunda pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU.

Dalam surat tersbeut disebutkan terkait wabah Virus Corona, PBNU berkomitmen untuk mmebangun kewaspadaan dan membantu pemerintah dalam mencegah meluasnya penularan virus Corona, maka kegiatan Munas Alim Ulama dan Konbes NU yang sedianya digelar pada 18-19 Maret 2020 ditunda sementara waktu sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut. “Langkah ini diambil bukan karea kepanikan atau kecemasan, namun semata-mata untuk kemaslahatan bersama” demikia bunyi surat tersebut.

Padahal, dalam rapat harian pada Selasa (10/3/2020) memutuskan untuk melanjutkan kegiatan Munas dan Konbes NU. Saat rapat, Pejabat Rais Aam meminta agar kegiatan Munas dan Konbes NU tetap dilanjutkan.

[RAN/Foto: Istimewa]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas