Connect with us

Pendidikan Islam

Beasiswa 100% Program Magister dan Doktor Khusus Santri, Ini Syaratnya

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Santri kini tak boleh berkecil hati. Karena kesempatan terbentang luas, tak terkecuali dalam melanjutkan pendidikan jenjang master dan doktor. Menariknya, khusus santri gratis 100%. Anda tertarik?

Komitmen negara terhadap pendidikan kian kuat. Tak terkecuali terhadap kalangan santri. Seperti layaknya program yang telah ada, kini program beasiswa muncul dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) diperuntukkan khusus santri.

Program beasiswa santri LPDP untuk gelombang kedua ini bakal berakhir pada 10 September 2019 mendatang. Syarat dan ketentuannya pun cukup mudah. Ketentuan umum yang harus terpenuhi, peserta harus berasal dari kalangan santri serta berasal dari pondok pesantren yang memiliki izin operaisonal dan nomor statistik pesantren.

Adapun syarat khususnya, khusus pendaftar program magister calon peserta maksimal berusia 42 tahun, sedangkan untuk beasiswa program doktoral maksimal 47 tahun. Tidak hanya itu, ada syarat khusus lainnya yakni bagi calon peserta magister harus memiliki skor TOEFL minimal 400 untuk magister dalam negeri dan 450 untuk doktoral dalam negeri. Sedangkan untuk kandidat magsiter dan doktoral luar negeri, skor TOEFL dipatok sebesar 500.

Terkait dengan lokasi seleksi, terdapat empat daerah tempat seleksi. Peserta dapat menyesuaikan dengan tempat tinggalnya yakni di Aceh, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Untuk informasi lebih detail tentang program beasiswa tersebut dapat diakses di laman https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa-santri-2/. [FAR]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam