Connect with us

Ormas

WIZ Bantu Dhuafa Bangkit

[JAKARTA, MASJIDUNA]-–Jangan pernah menyepelakan bantuan sekecil apapun. Bisa jadi, bantuan yang dianggap remeh itu punya dampak besar bagi yang menerimanya.

Itu dibuktikan oleh Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) ketika mendapatkan laporan seorang ibu, Febriana, yang berlokasi di Cilodong, RT 003 RW 001 No.67 mendapatkan kesulitan ekonomi. Febriana adalah seorang janda, dan sejak Covid-19 mata pencahariannya sebagai penjual aneka es dan puding pun terhenti. Peralatan sudah habis terjual untuk bayar kontrakan dan kebutuhan sehari-hari sementara modal pun tak bersisa.

Setelah melalui proses verifikasi, maka tim WIZ pun segera meluncur ke lokasi, Rabu (2/9/2020). Permohonan Ibu Febriana terkait pengajuan bantuan modal usaha mikro, maka pasca assessment segera dikabulkan.

Tim WIZ datang dengan membawa bantuan berupa kulkas dan uang cash untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan.

Bantuan berupa kulkas ini akan dimanfaatkan oleh ibu Febriana untuk berjualan produk aneka es dan puding yang mana sebelumnya ia jalani.

Febriana, janda dua anak asal Semarang mengaku bersyukur atas bantuan dari WIZ Jakarta. Dengan bantuan ini, ia bisa membuka usaha kembali dan membesarkan kedua anaknya.

“Syukur Alhamdulillah, saya bisa dapat bantuan dari WIZ. Bisa buat nafkahin anak, usaha kecil-kecilan, nabung. Semoga berkah, terimakasih untuk semuanya”, ucap Ibu Febriana gembira.

(IMF/foto: WIZ)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas