Connect with us

Khazanah

Banjir Sukabumi Menggerakan Relawan WIZ

[SUKABUMI, MASJIDUNA]—Banjir bandang yang melanda sebagian wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/9/2020), masih menyisakan trauma hingga kini. Korban jiwa dan harta yang dirasakan masyarakat membuat mereka kebingungan.

Namun, di tengah kesempitan itu, bantuan pun mulai berdatangan. Salah satunya dari Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) yang datang langsung ke lokasi setelah bencana terjadi.

Dipimpin oleh Tim Relawan Ustad Yudi Wahdyudi, mereka harus bersabar dan berupaya mencari lokasi bencana. “Setiap memasuki perkampungan, jalanan kecil,” kata Ustad Yudi.

Apalagi, rombongan yang datang menggunakan kendaraan roda dua harus bisa menyiasati keadaan. Mulai dari ban bocor hingga lokasi yang jauh dari jangkauan.

Menurut Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Sukabudmi, Tedi, ada 6-7 lokasi terdampak. Maka tidak heran bila Tim WIZ Care sebelum sampai di posko bantuan, harus nyasar hingga ke Perumahan Setia Budi, Desa Bangbayang yang juga terkena dampak dari banjir ini tetapi ketika relawan sampai di sana, lokasi sudah mulai dibersihkan.

Relawan WIZ akhirnya sampai di posko yang berlokasi di Masjid Al Ikhlas, Kp.Cibuntu, Desa Pasawahan, Cicurug yang disambut oleh DKM dan salah seorang pengurus BPD (Badan Permusyawarahan Desa) di sana, Bapak Daim. Bantuan berupa sembako dari WIZ yang diharapkan bisa menambah gizi dan kesehatan warga yang mengungsi di sana yang terdampak banjir bisa terpenuhi yang diterima oleh DKM dan BPD mewakili warga.

DKM Masjid Al Ikhlas selaku ketua posko mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada WIZ atas bantuan ini.

(IMF/foto: WIZ)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah