Connect with us

Khazanah

Bakrie Amanah Bantu Gadis Penderita Tumor Ganas dari Riau

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Bakrie Amanah, lembaga amil kelompok Bakrie, melakukan aksi kemanusiaan dengan membantu seorang siswi SMAN Kamarkiri Riau, Riska Ramadila. Gadis itu dibawa ke Jakarta untuk pengobatan lebih lanjut.

Aksi kemanusiaan kembali dilakukan Bakrie Amanah. Kali ini merespons secara cepat atas sakit yang diderita Riska Ramadila, siswi SMAN Kamakiri, Riau. Aburizal Bakrie, tokoh penting di Grup Bakrie, memerintahkan secara langsung Bakrie Amanah untuk membantu siswi penderita tumor tersebut.

“Setelah membaca informasi tentang ketidakberdayaan Riska Ramadila, siswi SMAN Kamparkiri (Riau) yang terkena tumor ganas di kakinya, saya langsung memerintahkan @bakrie_amanah untuk turut membantu pengobatan Riska,” tulis Aburizal melalui akun Twitternya @aburizalbakrie, Jumat (7/2/2020) sebagaimana dikutip MASJIDUNA, Sabtu (8/2/2020)

Menurut Ical, demikian ia kerap disapa, Riska dan keluarga dijemput pihak BBakrie Amanah dan telah tiba di Jakarta serta langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk melakukan tindakan medis lanjutan. “Dalam membantu Riska, Bakrie Amanah juga bekerjasama dengan Bakrie Swasakti Utama (BSU) dan TNI (Kodim 0313 Kampar),” tambah Ical.

Riska merupakan puteri pasangan Herianto dan Muzarniati. Keluarga Riska tergolong berasal dari keluarga ekonomi lemah. Selama sakit, Riska belum melakukan pengobatan secar amaksimal. Riska dan keluarga tinggal di RT 03/03 Kayu Mas, Kelurahan Lipatkain, Kecamatan Kamparkiri, Riau.

Bakrie Amanah merupakan bagian dari program “Bakrie untuk Negeri”. Lembaga ini memiliki perhatian dalam persoalan kemanusiaan. Selain membantu di bidang kesehatan, Bakrie Amanah juga menyelenggarakan program bantuan pendidikan. Banjir yang menerjang Jakarta dan Sekitarnya beberapa waktu lalu, Bakrie Amanah juga turut serta membantu masyarakat terdampak banjir.

[RAN/Foto: twitter @aburizalbakrie]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah