Connect with us

Sosok

Anang Hermansyah Tonton 100 Video Kajian Gus Baha’ dalam Seminggu

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Popularitas KH Bahaudin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha di media sosial khususnya Youtube kian melambung. Semua kalangan menikmati kajian tafsirnya. Tak terkecuali musisi Anang Hermansyah yang juga bekas anggota DPR RI ini.

Anang Hermansyah mengaku dalam beberapa hari terakhir ini melihat tayangan video Gus Baha’ melalui platform media sosial Youtube. Mulanya, Anang tidak mengetahui tentang keberadaan Gus Baha’. “Awalnya muncul di beranda Youtube. Kok banyak berseliweran, setelah saya lihat, waw kajian Gus Baha’ keren,” aku Anang saat berbincang dengan MASJIDUNA, belum lama ini di Jakarta.

Musisi asal Jember ini mengatakan dalam seminggu telah menonton 100 tayangan video Gus Baha’. Menurut dia setiap hari dia melihat video Gus Baha yang berisi kajian-kajian tafsir al-Qur’an. “Kurang lebih saya sudah menonton 100 video dalam seminggu,” ungkap Anang.

Menurut Anang, saat dirinya menyimak kajian Gus Baha’ dirinya teringat saat masih di Jember nyantri di pondok pesantren yang terletak di Mayang, Jember. “Apa yang disampaikan Gus Baha’ kurang lebih sama dengan kiai saya almarhum Kiai Nahrowi di Mayang, Jember. Saya jadi ingat masa-masa saat di Pondok Pesantren,” sebut Anang.

Anang menyebutkan kajian Gus Baha’ mendorong pemahaman Islam yang rahmatan lil ‘alamin dan melahirkan tatanan masyarakat yang harmoni. Dalam waktu dekat ini, Anang mengaku akan sowan ke kediaman Gus Baha’ di Rembang, Jawa Tengah. “Saya sedang mengatur waktu untuk sowan ke Gus Baha’ di Rembang, saya menjadi santrinya Gus Baha’,” pungkas Anang bersemangat.

[RAN/Foto: Kumparan]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok