Connect with us

Sosok

Alhamdulilah, Kyai Said Aqil Siradj Sembuh dari Covid-19

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Setelah dirawat di rumah sakit selama 10 hari, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Agil Siradj sudah dinyatakan sembuh dari corona. Hal itu disampaikan dalam tweeter @nahdlatululama, “Alhamdulillah alā kulli hal. Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam untuk segenap untaian doa yang tulus untuk kesembuhan Ketua Umum PBNU Kiai @saidaqil. Alhamdulillah beliau dinyatakan pulih. Kita doakan saudara kita yang masih positif covid segera diberi kepulihan. Amin,” cuitan di akun PBNU Selasa (8/12/2020).

Informasi kesembuhan Kiai Said ini diperkuat oleh Surat Keterangan Dokter (SKD) Klinik Rhemedi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang ditandatangani dr Rheza Maulana S, Senin (7/12) malam. Dalam SKD tersebut, dokter menyatakan telah memeriksa spesimen Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah ini pada Senin pagi, kemudian melakukan tes biomolekuler pada Senin malam. Hasilnya, Kiai Said dinyatakan tidak menunjukkan gejala Covid-19 alias negatif Covid-19.

“Pasien di atas telah menjalani pemeriksaan di klinik kami dan terkonfirmasi tidak menunjukkan gejala seperti flu atau Covid-19,” tulis keterangan itu.

Sebelumnya, Kang Said, demikian sapaan Said Agil, telah mengumumkan secara terbuka terinfeksi Covid-19, Sabtu (28/11/2020). sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce, melalui video yang diunggah di akun Youtube memperkuat keterangan tersebut.

Kemudian atas arahan Kang Said, langsung di bawa ke Rumah Sakit dan kondisinya baik dan langsung mendapatkan perawatan secara intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta. “Alhamdulillah saat ini beliau dalam kondisi baik sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif,” katanya.

Kyai Said juga sudah berpesan bahwa Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. “Dengan itu semua insyaallah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati Covid-19 ini dengan baik,” katanya.

(IMF/foto: nu online)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok