Connect with us

Masjid

Aksi Vandalisme Pun Menyerang Masjid

Masjiduna.com--Selain aksi merusak, mengobrak-abrik sarana masjid yang berlangsung di beberapa tempat, kini ada aksi yang terbilang baru namun tak kalah memprihatinkan. Yaitu mencoret-coret dinding masjid bergambar organ intim. Hal itu menimpa Masjid Al-Hikmah yang terletak di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis pagi menjelang subuh. Menurut pengurus masjid, aksi itu berlangsung pada pukul 04.22 ketika jamaah belum banyak.

Berdasarkan CCTV yang dipasang masjid, tampak seorang lelaki menggunakan jaket, helm fullface, dan bercelana selutut tiba-iba saja masuk ke masjid setelah memarkir motonya di depan pintu masuk. Dengan langkah santai, dia membuka cat semprot, kemudian memilih pilar masjid untuk mencoretnya dengan gambar tak senonoh berwarna merah. Usai itu, dia berjalan sambil mengocok-ngocok cat semprotnya dan melakukan ulah yang sama pada dinding masjid yang lain.

Kejadian ini tentu saja membuat geram jamaah. Namun, menurut Kapolres Cilandak, Kompol Kasto Subki masyarakat diminta tenang. Polisi sudah mengidentifikasi pelaku satu orang.  “Kita sudah lihat CCTV, terduga pelaku 1 orang,” kata Kasto.

Manyikapi kasus-kasus perusakan atau vandalisme di masjid, sebaiknya aparat memang bertindak cepat. Hal ini agar tidak menjadi bahan fitnah dan upaya adu domba. (imf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid