Connect with us

Ormas

92 Tahun Aisyiyah, Perjuangan Tak Boleh Bergeser

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Pada minggu (9/8/2020) organisasi Nasyiatul Aisyiyah (NA) berusia 92 tahun dalam hitungan tahun hijriyah. Dalam usia yang panjang tersebut, kiprah organisasi perempuan Muhammadiyah ini diminta tidak bergeser dari semangat awal.

Ketua Umum ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini berpesan untuk membimbing kader sebaik mungkin.

Bagi Noordjannah, jiwa dan nilai dasar yang digariskan Persyarikatan tergambar dalam lirik nyanyian mars Nasyiatul Aisyiyah yang mendorong setiap kadernya untuk terus bergerak dan berkontribusi sesuai nilai Islam berkemajuan.

“Kekuatan NA karena memiliki jiwa itu, jiwa semangat perjuangan yang tida melepaskan perjuangannya dengan fondasi Islam yang sangat kuat. Nilai ini tidak boleh bergeser sedikitpun, bahkan harus diperkuat, karena dari situlah kekuatan kita bisa menjalankan dakwah NA untuk bergerak memajukan bangsa. Spirit pemikiran yang melintas batas, Islam menjadi rahmatan lil alamin,” katanya.

Sebagai organisasi perempuan Islam modern tertua di dunia, kiprah Nasyiatul Aisyiyah telah banyak dilakukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat, keumatan dan kebangsaan.

“Saya pikir ini jiwa dan kultur Nasyiatul Aisyiyah yang telah diletakkan pendirinya. Tugas kita adalah merawat dan menguatkan, kita semai seluas mungkin pada para kader sehingga para kader memiliki jiwa yang kuat, kemampuan, tegar dan tegas menghadapi persoalan,” pesan Noordjannah.

(IMF/foto: aisyiyah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas