Connect with us

Sosok

Menko Muhadjir: Saya Muhammadiyah Rada-rada NU

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengenang salah seorang sahabatnya Bachtiar Effendi, dalam sebuah acara peluncuran buku di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Senin (10/2/2020). Bachtiar Effendi, guru besar ilmu politik Islam UIN Syarif Hidayatulah itu, telah berpulang pada November 2019 silam.

Ketika dirawat di rumah sakit, Muhajir pun menyempatkan diri menjenguk sahabatnya tersebut. Setelah menunggu sekira satu jam untuk dibersihkan oleh perawat, mantan menteri pendidikan itu pun bisa bertemu langsung, namun tak banyak yang dibicarakan. “Saya lihat air matanya meleleh, saya bacakan surat Yasin sampai selesai. Saya ini kan Muhammadiyah rada-rada NU,” kata Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini sambil disambut tertawa hadirin.

Usai membacakan testimoni tentang sahabat karibnya itu, Muhajir pun mengajak kepada hadirin untuk membacakan Al-Fatihah bagi almarhum Bachtiar Effendi. “Tadi belum baca Fatihah kan? Yuk kita baca..” katanya sambil menutup sambutan.

(IMF/foto:okezone.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok