Connect with us

Masjid

Para Imam Masjid UEA Asal Indonesia Dikenal Alim dan Ramah

[JAKARTA, MASJIDUNA]–-Kunjungan Presiden Joko Widodo bersama rombongan ke Uni Emirat Arab (UEA) bukan sekadar menggaet investasi. Menteri Agama Fahrul Razi yang turut dalam rombongan, turut menandatangani kerjasama tentang moderasi agama. Bahkan, di sela-sela kunjungan, Fahrul menyempatkan diri bertemu dengan para imam masjid asal Indonesia, pada Senin malam (13/01/2020) setelah acara di Istana Kepresidenan Qasr al-Wathan, Abu Dhabi.

Pertemuan informal ini dihelat secara santai dan penuh suasana kekeluargaan. Tiga orang imam berusia muda hadir bersama isteri dan anak-anak mereka.

Fahrul sengaja mendatangi para imam masjid tersebut untuk menyampaikan pesan tentang Islam Indonesia yang ramah. “Jalankan tugas dengan baik karena itu adalah amanah. Kenalkan corak keberislaman di Indonesia kepada dunia,” kata Fahrul.

Apalagi Uni Emirat Arab dikenal sebagai kawasan Timur Tengah yang damai jauh dari konflik dan menjadi kunjungan para turis asing.

Para imam asal Indonesia itu memang mewakili Indonesia. Mereka selain memiliki pengetahuan agama yang mendalam, bahasa Inggris dan Arab yang bagus, juga berakhlak sopan dan ramah.

Uni Emirat Arab sendiri sudah beberapa kali mengadakan program penerimaan imam dari Indonesia. “Jaga nama baik Indonesia,” kata Fahrul.

(IMF/foto:kemenag.go.idf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid