Connect with us

Ragam

2021 Diprediksi Tahun Kebangkitan Ekonomi Berbasis Syariah

Kegiatan ekonomi berbasis syariah di dalam negeri didukung dari perubahan geopolitik Amerika Serikat di negara-negara kawasan Indo-Pasifik.

[JAKARTA, MASJIDUNA]  — Situasi pandemi Covid-19 menjadi momok yang menghambar bagi pertumbuhan ekonomi. Bahkan sektor lainnya. Namun di 2021, optimis bakal menjadi tahun kebangkitan ekonomi berbasis syariah.

Demikian disampaikan pakar ekonomi syariah Adiwarman Karim dalam sebuah acara webinar ekonomi syariah di Jakarta, Rabu (2/12).  “2021, wajah politik di Indonesia akan berubah yaitu ke arah lebih ramah Islam dan lebih merangkul, ini akan menjadi kekuatan besar bagi ekonomi syariah, 2021 adalah tahun awal dari kebangkitan,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ekonomi berbasis syariah di dalam negeri didukung dari perubahan geopolitik Amerika Serikat di negara-negara kawasan Indo-Pasifik. Oleh karena itu, negeri panam Sam itu diprediksi bakal  mencari pihak  yang dianggap berpotensi mampu menahan laju dominasi pengaruh China di Indonesia.

“Maka kita bisa menduga di tahun 2021 wajah politik Indonesia juga akan berubah, berubah ke arah yang lebih ramah Islam,” ujarnya optimis.

Dia memprediksi pada 2021 bakal terdapat upaya menampilkan wajah ramah Islam dan merangkul umat Islam. Menurutnya hal tersebut bakbal menjadi energi yang besar dari umat Islam di Indonesia. “Dan akan dikanalisasi melalui kegiatan ekonomi syariah,”  pungkasnya.

[AHR/Ant/Foto:republika]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam